MTA Bojonegoro dan Ngawi Salurkan Bantuan Air Bersih untuk Warga Terdampak Kekeringan

Bojonegoro, Jawa Timur – Selama 3 bulan terakhir warga dusun Pepe, desa Nganti, kecamatan Ngraho, kabupaten Bojonegoro mengalami kekeringan akibat dilanda kemarau Panjang. Warga kekurangan pasokan air bersih, sehingga terpaksa harus membelinya dengan harga yang cukup mahal.

Melihat kondisi tersebut, MTA Bojonegoro bersama MTA Ngawi segera bergerak menyalurkan bantuan air bersih untuk warga terdampak kekeringan. Dua tangki air berkapasitas masing – masing 7000 liter air bersih disalurkan oleh personel SAR, Satgas dan relawan MTA pada tanggal 30 Agustus 2019 yang lalu,  dan disambut penuh antusias oleh masyarakat sekitar.

Arifin selaku koordinator kegiatan berharap, baksos ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan sehingga dapat memberikan manfaat bagi sesama yang membutuhkan.

Sebelumnya, MTA perwakilan Ngawi juga mengirimkan bantuan air bersih untuk warga terdampak kekeringan di desa Mengger, kecamatan Karanganyar, kabupaten Ngawi. Tiga tangki air berkapasitas masing – masing 8000 liter ini didistribusikan setelah mendapat permintaan dari warga desa Mengger.

  • Add Your Comment