Kakansar Apresiasi SAR MTA dalam Operasi Kemanusiaan Lion Air JT-610

Karawang – Kurang lebih selama tujuh hari masa tanggap darurat, SAR MTA telah bergabung dan berpartisipasi dalam misi kemanusiaan operasi gabungan Basarnas Bandung dalam kecelakaan Lion Air JT 610 di pantai Tanjung Pakis, Karawang . SAR MTA bersama Basarnas dan potensi SAR lainnya mengikuti operasi penyisiran permukaan dengan menerjunkan perahu karet atau LCR dalam pencarian serpihan pesawat maupun bodypart dari korban.

SAR MTA mulai menerjunkan personelnya sejak awal terjadinya kecelakaan pesawat penumpang Lion Air JT-610 di pantai Tanjung Pakis Karawang, Jawa Barat. Tidak hanya tenaga, SAR MTA juga membawa perahu karet atau LCR, serta alat selam dan tiga juru selam, walaupun akhirnya di posko tanjung pakis tidak ada agenda penyelaman.

Selain itu, selama dua hari SAR MTA menerjunkan pula sru penyisiran darat di sepanjang pantai Tanjung Pakis Karawang. Tepat tujuh hari masa tanggap darurat, SAR MTA memutuskan untuk mengakhirir operasi bersama tim gabungan.

Ucapan terima kasih disampaikan oleh Kepala Kantor SAR Bandung,  Deden Ridwansyah atas keterlibatan SAR MTA dalam operasi ini. Apalagi SAR MTA datang dengan membawa peralatan penunjang, maupun alat pelindung diri yang memadai selama dalam operasi.

  • Add Your Comment