SAR MTA Dirikan Masjid Darurat untuk Warga Terdampak Gempa

Lombok Utara – Gempa bumi susulan berkekuatan 7,0 skala richter yang mengguncang pulau Lombok pada tanggal Lima Agustus 2018 lalu mengakibatkan sebagian besar bangunan hancur dan rusak parah. Tidak terkecuali mushola Al Muttaqin dan mushola Darush Sholihin yang rata dengan tanah menyisakan puing-puing reruntuhan.

Kedua mushola ini berlokasi di dusun Lokok Mandi, kecamatan Kayangan, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat. Mengetahui hal tersebut, SAR MTA mengerahkan personelnya dalam pembangunan masjid darurat untuk warga terdampak gempa. Setelah melalui proses pembangunan selama satu pekan kini masjid darurat beratapkan seng ini sudah siap untuk digunakan.

Aksi kemanusiaan SAR MTA mendapat apresiasi positif dari masyarakat sekitar. Murudin selaku kepala dusun Lokok Mandi menyampaikan rasa terimakasih yang sebesar besarnya atas keterlibatan SAR MTA dalam membantu warganya selama ini. Karena tidak hanya membantu membersihkan puing-puing reruntuhan saja, SAR MTA juga menyalurkan bantuan logistik bagi masyarakat sekitar.

  • Add Your Comment