17 Personel SAR MTA Kembali Dikirim Dalam Evakuasi Korban Gempa di Lombok

Surakarta – SAR MTA kembali memberangkatkan personilnya dalam tugas evakuasi terhadap korban bencana gempa di Lombok NTB. Sru dua yang dikirim merupakan 17 personil SAR MTA dari wilayah Solo raya serta sebagian dari wilayah Jawa Barat.

Sru dua diberangkatkan pada hari Selasa (14/08) pagi, ditandai dengan digelarnya apel di halaman gedung MTA pusat jalan Ronggo Warsito No 111A Surakarta. Keberangkatan personel SAR dilepas langsung oleh Sekretaris umum MTA pusat, Ir. Triyono. Dalam sambutannya, Ir. Triyono berpesan kepada seluruh personel SAR MTA, agar senantiasa meluruskan niat saat bertugas.

Komandan Satgas MTA pusat, Ali Akbar menyampaikan dalam tugas evakuasi ini, SAR MTA membawa dua armada mobil dengan muatan berisi peralatan, tenda, pakaian untuk anak-anak, serta kebutuhan bahan pokok. Perjalanan ke Lombok melewati jalur darat, dan akan ditempuh selama dua hari.

Diperkirakan, personel SAR MTA Sru dua akan tiba di lombok pada hari Kamis (16/08). Diharapkan, nantinya SAR MTA dapat terus menjaga keikhlasan saat bertugas, dan proses evakuasi dapat berjalan dengan lancar.

  • Add Your Comment