Sar MTA Selenggarakan Diklat

SAR MTA menyelenggarakan pendidikan dan latihan atau Diklat, Senin hingga Sabtu 02 Januari sampai 09 Januari 2017. Diklat SAR dibuka langsung oleh Pimpinan Pusat MTA, Al Ustadz Drs Ahmad Sukina di gedung Pusat MTA Jalan Ronggowarsito Nomor 111A Surakarta, Senin 02 Januari 2017.

Ketua Panitia Jaini mengungkapkan, Diklat SAR bertujuan untuk mendapatkan ilmu tentang penanganan dan pertolongan di darat, di air, maupun di gunung. Sedangkan pemateri Diklat SAR, sepenuhnya berasal dari Basarnas Semarang.

Tahun ini jumlah peserta Diklat SAR MTA sebanyak 107 personel Terdiri dari 85 peserta dari MTA serta 22 personel dari Pondok Pesantren Binbaz Yogyakarta. Pada Senin 02 Januari 2017 dan Selasa 03 Januair 2017, peserta mendapatkan materi tentang kesehatan, bertempat di Gedung Pusat MTA. Diklat dilanjutkan ke Gunung Gamping Karanganyar dengan materi vertical rescue dan jungle rescue atau pencarian korban di gunung. Pelatihan diakhiri dengan materi water rescue atau penyelamatan di air, yang bertempat di waduk Delingan Karanganyar.

  • Add Your Comment