SAR MTA Pontianak Bagikan 110 Paket Sembako di Perbatasan Malaysia

Bengkayang, Kalbar – Dimotori rumah zakat dan didukung oleh Yonif 643, sebanyak 200 peserta yang berasal dari 43 komunitas dan relawan di provinsi Kalimantan Barat melaksanakan aksi ekspedisi relawan menjangkau perbatasan. Perjalanan dimulai dari Pontianak pada hari Jumat 28 Juni pukul enam pagi menuju kecamatan Jagoi Babang, kabupaten Bengkayang. Perjalanan menggunakan 20 unit kendaraan roda empat ditambah empat unit truk dari TNI, satu truk pengangkut sembako, 25 unit sepeda motor, dua unit ambulans dan dua mobil patwal ini memakan waktu sekitar delapan jam.

WhatsApp Image 2019-07-01 at 7.13.37 AM (2)

Ekspedisi relawan menjangkau perbatasan menghadirkan tiga bentuk bakti sosial, yaitu berupa sunatan massal, pemeriksaan kesehatan gratis dan pembagian paket sembako. Komandan SAR MTA perwakilan Kalimantan Barat, Hari Prabowo menjelaskan dalam kegiatan ini tim SAR MTA Pontianak menyerahkan 110 paket sembako yang didistribusikan di desa – desa yang jauh atau sulit menjangkau pasar.

WhatsApp Image 2019-07-01 at 7.13.37 AM (1)

Adapun sunatan massal bertempat di aula kantor Camat Jagoi Babang dengan jumlah peserta mencapai 120 orang. sebelum sunatan massal dilaksanakan terlebih dahulu apel pembukaan kegiatan yang dilanjutkan dengan pengibaran seribu bendera merah putih dan pembentangan bendera merah putih di tugu garuda yang merupakan perbatasan Indonesia-Malaysia.

Komandan Satgas Pamtas Yonif mekanis 643 Wanara Sakti, Mayor Infanteri Dwi Agung Prihanto, S.Sos., M.Tr. (han) menyampaikan terima kasih dan menyambut baik atas kepedulian para relawan dan komunitas dalam kegiatan ini.

Kiriman Hari Prabowo, Pontianak

  • Add Your Comment