Diklat SAR MTA Ke-11, Al Ustadz: Luruskan Niat karena Allah!

Wonigiri – Sebanyak 48 peserta dari berbagai wilayah di Indonesia, mengikuti program pendidikan dan pelatihan SAR MTA angkatan ke-11 tahun 2019 yang berlangsung di kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah. Pembukaan program diklat berlokasi di pendopo rumah dinas Bupati Wonogiri dihadiri oleh pimpinan pusat MTA, Forkopimda Wonogiri, BPBD, Basarnas, serta instansi terkait.

Ketua panitia, Dwi Prasetyanto menyampaikan materi diklat kali ini merupakan spesialisasi penyelamatan di air atau water rescue yang berjalan selama 6 hari. Mulai Senin hingga Sabtu. Adapun lokasi penyampaian materi teknik berada di MTA perwakilan Wonogiri sedangkan praktik dan simulasinya berada di waduk Gajah Mungkur.

Turut hadir membuka program diklat SAR MTA ialah wakil bupati Wonogiri, Edy Santosa. Dalam kesempatan ini, wakil bupati memberikan apresiasinya atas kiprah SAR MTA yang telah banyak membantu pemerintah dalam penanggulangan bencana. Ia berharap ke depan sinergitas dan komunikasi yang baik ini dapat terus terjaga.

Pimpinan pusat MTA, Al Ustadz Drs Ahmad Sukina berpesan kepada para peserta agar serius dalam mengikuti kegiatan diklat guna menjadi bekal untuk menolong korban yang terkena musibah. Selain itu, Al Ustadz juga menekankan agar peserta selalu berupaya meluruskan niat sehingga bernilai amal kebaikan di sisi Allah SWT.

  • Add Your Comment