Kerja Sama TNI dan SAR MTA dalam Menurunkan Bantuan untuk Korban Gempa

Kota Palu – Peristiwa gempa bumi, tsunami, dan likuifaksi yang melanda kota Palu Sulawesi Tengah mendapatkan perhatian dari media massa, baik dalam maupun luar negeri. Adanya pemberitaan itu menjadikan banyak masyarakat yang kemudian mengulurkan bantuannya untuk para korban.

Bantuan logistik untuk para korban gempa bumi, tsunami dan likuifaksi di kota Palu, Sulawesi Tengah terus berdatangan dari berbagai pihak. Baik pemerintah, swasta, maupun masyarakat umum.

Bantuan logistik yang saat ini ditangani oleh TNI, terpusat di bandar udara Mutiara Sis Al Jufri Palu. Berbagai jenis bantuan logistik ini harus segera diturunkan dari dalam pesawat, untuk kemudian dipilah dan disalurkan kepada yang berhak menerima.

Salah seorang petugas admin TNI AU menyampaikan terima kasih atas kerja sama SAR MTA yang turut membantu menurunkan logistik bantuan untuk masyarakat Palu. Barang yang diturunkan berupa air mineral, mie instan, beras, selimut, tenda barak, dan lain sebagainya.

Dengan adanya kerja sama yang baik antara TNI, Polri dan potensi SAR diharapkan dapat segera memulihkan keadaan Palu pasca gempa bumi, tsunami, dan likuifaksi pada tanggal 28 September 2018 lalu.

  • Add Your Comment