Material Susah Didapat, Pembangunan Masjid Sedikit Terhambat

Lombok Utara – Pembangunan masjid darurat untuk korban terdampak gempa di Lombok masih terus berlangsung. Seperti halnya pembangunan masjid yang ada di dusun Sembaro, desa Sambik Bangkol, kecamatan Gangga, Lombok Utara ini. Para personel SAR MTA bersama masyarakat sekitar, saling bahu membahu gotong royong dalam pendirian masjid.

Namun, proses pembanguan masjid mengalami sedikit kendala lantaran susahnya menemukan toko material di dekat lokasi pembangunan. Oleh karenanya, SAR MTA memutuskan untuk mencari material bangunan ke kota Mataram, yang berjarak sekitar 51 km dari lokasi pembangunan masjid.

Akhirnya SAR MTA menemukan sebuah took yang menjual material yang dibutuhkan untuk membangun masjid. Toko yang bernama Sidodadi ini berlokasi di jalan Teguh Faisal, Sweta, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat. Salah seorang personel SAR MTA, Mukhlas Basiroh merasa bersyukur karena dapat membeli beberapa kebutuhan material seperti galvalum, kalsiboard, dan besi – besi di toko ini.

Dengan didapatkannya material ini, diharapkan proses pembangunan masjid dapat berjalan lancar sehingga masyarakat dapat segera menggunakannya untuk sarana beribadah.

  • Add Your Comment