Operasi Laka AIr Pencari Rumput yang Terseret Arus Sungai Bogowonto

PURRWOREJO – Setelah hilang selama tiga hari, korban tenggelam di sungai Bogowonto, desa Jogoboyo, kecamatan Purwodadi, kabupaten Purworejo, Jawa Tengah atas nama Misgiyatno 40 tahun, berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal dunia pada Ahad (04/03) pagi. Evakuasi dilakukan oleh tim SAR gabungan termasuk SAR MTA dari Yogyakarta dan Purworejo.

Korban adalah seorang penjual rumput yang hanyut dan tenggelam di sungai Bogowonto, desa Jogoboyo, kecamatan Purwodadi, kabupaten Purworejo. Warga desa Bagelen, kecamatan Bagelen, Purworejo ini terpeleset dan jatuh ke dalam sungai saat sedang mencari rumput di sepanjang sisi barat sungai, sekitar tiga kilometer dari pantai Congot.

Saksi mata mengatakan, korban terpleset karena posisinya yang terlalu ke tepi. Beberapa pemancing yang berada di lokasi sempat melakukan pertolongan dengan mengulurkan ranting seadanya. Namun korban terlanjur terseret arus Bogowonto yang berkedalaman dua hingga tiga meter.

Komandan tim pencarian dari Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan, Basarnas Yogyakarta, Seto Satrio Wicaksono mengatakan proses pencarian melibatkan berbagai potensi SAR, sejak hari Sabtu (03/03) pagi. Pada hari ketiga SAR MTA menerjunkan personel dari Yogyakarta dan Purworejo, termasuk mengerahkan satu unit perahu karet. Jenazah korban akhirnya berhasil dievakuasi sekitar pukul 09.45 WIB setelah ditemukan tersangkut ranting di sungai Bogowanto, sekitar satu kilometer dari pantai Congot.

  • Add Your Comment