SAR MTA Bantu Evakuasi Ibu Hamil

BANJARNEGARA – BPBD Banjarnegara bersama relawan dan SAR berbagai komunitas termasuk SAR MTA Wanayasa, melakukan evakuasi terhadap ibu hamil di desa Suwidak, kecamatan Wanayasa, Banjarnegara, Jawa Tengah. Evakuasi dilakukan karena akses dari desa Suwidak menuju desa sekitarnya terputus total akibat peristiwa tanah bergerak. Medan yang licin membuat proses evakuasi harus dilakukan dengan cara ditandu dan berjalan kaki hingga sejauh 500 meter menuju jalan raya.

Belum lagi jalanan becek berlumpur serta terjal yang harus ditempuh para relawan saat melakukan evakuasi seorang ibu hamil di desa Suwidak, kecamatan Wanayasa, Banjarnegara pada hari Sabtu (13/01) pagi. Para relawan akhirnya mengevakuasi ibu hamil dengan cara ditandu dan berjalan kaki hingga sejauh 500 meter menuju desa Beji yang sudah bisa dilalui kendaraan.

Evakuasi ini dilakukan lantaran hari perkiraan lahir sang bayi tidak lama lagi akan tiba. Di sisi lain, akses utama dari desa Suwidak menuju desa sekitarnya terputus total akibat peristiwa tanah bergerak. Satu-satunya jalan yang bisa dilewati merupakan jalan tembus yang baru saja dilebarkan oleh para relawan pada hari rabu dan kamis pekan lalu.

  • Add Your Comment