SAR MTA Bahu-membahu dalam Mengevakuasi Korban

SUKOHARJO – SAR MTA Pusat mengevakuasi ratusan korban banjir di Dukuh Nampan, Desa Madegondo, Kecamatan Grogol, Sukoharjo pada Ahad 19 Juni 2016. Kondisi personel SAR MTA yang tengah berpuasa tak menyurutkan semangat dalam menolong warga yang membutuhkan.

Sejak pagi hari, personel SAR MTA melakukan koordinasi dengan Basarnas yang juga terjun langsung dalam musibah banjir itu.
Berbekal pelampung dan perahu karet, personel SAR menyusuri rumah demi rumah demi menjemput warga yang masih terjebak banjir di rumah masing-masing. Bahkan ada pula warga berusia lanjut yang harus digendong dari dalam rumah menuju perahu.

sar banjir 1

sar marno

Ketua RT 1 RW 1 Nampan, Madegondo, Grogol, Sri Sadoso mengungkapkan banjir yang menggenangi wilayahnya akibat luapan air dari Sungai Kali Wingko. Menurutnya air mulai memasuki permukiman warga sejak pukul 18.00 WIB. Genangan air sempat surut namun kembali meninggi pada pukul 22.00 WIB lantaran hujan kembali turun. Ketinggian air yang mencapai 2,5 hingga 3 meter membuat warga terpaksa harus diungsikan.

Sebelumnya, SAR MTA juga melakukan evakuasi kepada warga di sejumlah lokasi. Antara lain di sekitar jembatan Mojo, Gadingan dan sejumlah titik lainnya.

Anda Prasetyo – MTA TV

  • Add Your Comment