Satgas MTA Sragen Ikuti Silaturahim dan Satgas MTA Surakarta Berlatih Water Rescue

SRAGEN – Tak kurang dari 800 personel Satgas MTA Perwakilan Sragen mengikuti silaturahim di MTA Cabang Gemolong 1 yang beralamat di Dusun Gandurejo RT 4 RW 3 Gemolong pada Rabu lalu. Mereka berasal dari 58 cabang MTA di Sragen yang terdiri dari elemen Satgas Umum, Satgas Bankom, Satgas Parkir serta SAR.

Pada kesempatan tersebut seluruh peserta mengikuti pembekalan sekaligus pengarahan yang disampaikan Komandan Satgas MTA Pusat, Drs Heru Prayitno. Pengarahan juga disampaikan Pengurus MTA Perwakilan Sragen, Marsudin, serta staf Danramil Gemolong, Suparno.
Pada hari yang sama, puluhan personel Satgas MTA Surakarta mengikuti outbond dan latihan water rescue di kawasan Waduk Delingan, Karanganyar. Peserta outbond terdiri dari Satgas Keamanan, Satgas Divisi 1, Satgas Upacara dan Bankom serta 12 Satgas dari Yogyakarta. Materi water rescue serta praktik dipegang langsung oleh personel SAR MTA Pusat.
Komandan Satgas MTA Surakarta, Mantono SE, menambahkan outbond dan latihan water rescue sebagai upaya persiapan personel Satgas jika sewaktu-waktu harus terjun ke lokasi bencana. Hal ini mengingat wilayah Surakarta berada di tepi Bengawan Solo serta Kali Anyar dan Kali Pepe yang rawan meluap di musim penghujan.

Arif Nur Rohman-Anda Prasetyo-Nurul Efendi-MTA TV

  • Add Your Comment